Sosialisasi penjaringan dan penyaringan dukuh wonosari

gunanto 09 Juni 2021 22:15:59 WIB

Jurangjero(sida samekta) Rabu 9 Juni 2021

Pada hari ini panitia penjaringan dan penyaringan pamong Kalurahan Jurangjero dalam hal ini adalah Dukuh Padukuhan Wonosari yang akan habis masa jabatanya pada tanggal 20 Juli 2021 telah melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat di Kalurahan jurangjero yang di wakili oleh Bapak RT, RW dengan tujuan  bapak RT RW bisa menyampaikan kepada warganya masing- masing yang ada di padukuhannya.

Panitia hanya bisa sebatas mengumpulkan Bapak RT, RW karena terkendala terkait dana dan yang lain sebagainnya jikalau semua warga jurangjero kita kumpulkan apa lagi masih situasi pandemi seperti sekarang ini.

Sosialisasi ini bertempatkan di aula Kalurahan Jurangjero yang telah di mulai pada pukul 13.00 sampai pukul 15.00 yang telah di pimpin langsung oleh ketua panitia yakni Bapak Sunyoto, setelah pembukaan dari Pemerintah Kalurahan Jurangjero bapak Aris Wijayadi selaku Carik Kalurahan Jurangjero.

Acara inti dalam sosialisasi ini yaitu penyampaian tata tertib, dasar hukum dan syarat- syarat  bagi para calon yang akan mendaftar Pamong Kalurahan Jurangjero dalam hal ini Dukuh Wonosari, selain penyampain tata tertib, dasar hukum syarat-syarat bagi calon pendaftar ketua panitia juga menghimbau dan memohon kerjasamanya kepada Bapak RT maupun Bapak RW agar bisa menyampaikan hasil sosiaisasi ini kepada warga masyarakat di Kalurahan Jurangjero, karena pendaftaran pamong Kalurahan pada saat ini pendaftar bisa dari daerah manapun asalkan warga Negara Republik Indonesia.

Setelah pemaparan panjang lebar dari ketua panitia terkait sosialisasi  penjaringan dan penyaringan pamong Kalurahan Jurangjero dalam hal ini Dukuh Wonosari, maka acara sosialisasi dengan Bapak RT RW se kalurahan Jurangjero telah ditutup.

Setelah acara selesai dan telah resmi di tutup oleh panitia maka acara selanjutnya bagi para panitia yakni masih akan melanjutkan sosialisasi penjaringan dan penyaringan Pamong Kalurahan Jurangjero dalam hal ini Dukuh Wonosari kusus di Padukuhan wonosari Kalurahan Jurangjero Kapanewon Ngawen.

Acara sosialisasi di Padukuhan wonosari ini juga masih pada hari yang sama yakni hari Rabu 9 Juni 2021 di Balai Padukuhan Wonosari pada pukul 20.00 sampai pukul 22.00.

Sosialisasi di Padukuhan Wonosari ini hanya di ikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Bapak RT, RW tokoh masyarakat maupun pemuda Padukuhan Wonosari, mengingat masih situasi pandemi seperti saat ini maka sosilisasi yang di laksanakan oleh panitia penjaringan dan penyaringan  Dukuh wonosari  tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah pusat.

Dalam sosialisasi di padukuhan wonosari ini pada dasarnya panitia dalam menyampiakan kepada para hadirin sama persis dengan sosialisasi yang telah di laksanakan pada siang hari tadi di aula Kalurahan Jurangjero.

Hanya saja dalam sosialisasi ini panitia dan para hadirin lebih efektif dalam sesi tanya jawab maupun shering terkait penjaringan dan penyaringan pamong Kalurahan Jurangjero dalam hal ini Dukuh Wonosari.

Setelah sosialisasi ini di rasa sudah cukup maka acara di tutup oleh panitia.

Semoga nantinya padukuhan Wonosari bisa mendapatkan pemimpin yang amanah jujur dan tanggung jawab aamiin.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung